Open House #2 Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto

Now everyone can get scholarship!

Beasiswa merupakan hal yang sudah menjadi target bagi setiap orang yang berpendidikan, yang sedang menempuh pendidikan, demi menunjang dan mendukung berlangsungnya pendidikan tersebut. Namun, siapa sangka, sekarang siapapun bisa dapat beasiswa kok!

Open House #2 Sahabat Beasiswa Chapter Purwokerto ikut andil dalam hal ini. SBC Purwokerto berhasil menyelenggarakan kegiatan Open House untuk kedua kalinya, yang mengundang beberapa narasumber istimewa, yakni beliau Ibu Susanti Susanti M.Phil.Apt (Medical Research, The John Curtin School of Medical Research, Australian National University) serta Bapak Andang Adi S.Pd. (Bachelor Of Education Technology Department, State University Of Semarang).


Ibu Susanti Susanti sedang memberikan seminar

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2 April 2017, sangat menginspirasi. Pembicara Ibu Susanti Susanti, M.Phil.Apt. yang mendapatkan beasiswa S3 dari ADB untuk melanjutkan studi kanker dalam bidang Farmasi di UK, sekaligus dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhamadiyyah Purwokerto ini memberikan spirit baru untuk kawan-kawan pelajar di ruang lingkup kota kecil, Purwokerto. Beliau memaparkan bahwa niat pertamanya ialah "Berburu tiket studi ke Luar Negeri" diibaratkan ketika kita berebut tiket jalan-jalan ke Luar Negeri, Wow! Beliau juga menjelaskan tips serta trik dalam mengambil beasiswa, mengurus dokumen, seperti CV, LoA, dan sebagainya yang merupakan pemberkasan pendaftaran beasiswa. Hasil tak menghianati usaha!

Lanjut pada pembicara kedua, beliau Bapak Andang Adi S.Pd. yang memiliki kemampuan hasil tes bahasa inggris diatas 500 untuk mendapatkan beasiswa, sangat mudah bukan untuk skor sebesar itu? Beliau juga menjelaskan jenis-jenis beasiswa yang ada di Indonesia, selain LPDP yang menjadi pacuan utama para akademisi Indonesia. Bahkan ada beberapa beasiswa ke beberapa negara yang simpel, tidak ribet, dalam pengurusannya.

Ilmu, relasi, dan pengetahuan menjadikan suatu pandangan baik untuk kedepannya, bahwa beasiswa itu tidak sesulit dipikiran orang pada umumnya. Karena, Now everyone can get scholarship! Success for you!

Komentar